Interior yang Cocok untuk Milenial

Teknologi sangat berpengaruh kepada kaum milenial dan hal ini juga mempengaruhi selera kaum milenial yang menjadi populasi terbesar di Indonesia ini terhadap konsep interior. Karena itu pula, kaum ini juga punya konsep interior yang berbeda.

Kira-kira desain apa sih yang paling cocok dan digemari kaum milenial? Berikut daftarnya:

foto: unsplash.com

1. Interior Urban Modern
Kaum milenial ini dianggap lebih modern dibandingkan dengan kaum sebelumnya. Meski modern, tentu nyaman adalah hal yang utama dan paling penting untuk tempat tinggal.

Untuk interior ini lebih memilih perabotan minimalis namun fungsional. Perabotan untuk interionar ini tidak maskulin namun juga tidak terkesan manis serta feminin.

Tidak ada warna tertentu untuk disain ini, namun lebih dipilih warna-warna netral, baik untuk perabotan dan dekorasi.

foto: pexels

2. Interior Bohemian

Kaum milenial juga terkesan dengan jiwanya yang bebas, sehingga interior bohemian ini sangat cocok untuk yang suka kesan yang berantakan namun tetap estetik sangat pas untuk desain interior ini. Interior ruangan ini juga mencerminkan pribadi yang sembrono namun memiliki jiwa petualang yang besar.

Warna dasar seperti merah dan biru sangat cocok untuk interior ini, apalagi jika ditambah dengan furnitur motif etnik. Pada dinding, gantungkan ragam dekorasi etnik seperti makrame rumbai, dreamcatcher, dan lukisan-lukisan kecil. Sentuhan terakhir, tambahkan tanaman dalam ruangan yang cukup besar.

(foto: pexels)

3. Interior Skandinavian
Pilihan ini cocok bagi mereka yang mengutamakan sederhana dan fungsionalitas. Perabotan yang dipilih pun lebih ke arah fungsi dan efisiensi.

Interior ini juga wajib memberika kesan nyaman dan hangat, apalagi kalau dengan pencahayaan alami. Pilihan warna yang bisa dipilih warna tenang dan alami seperti putih, abu-abu, dan warna cerah lembut lainnya.

foto: Pexels

4. Interior Industrial
Desain Industrial akan memberikan kesan cenderung “maskulin” pada rumah. Pilihan warna yang bisa dipilih untuk desain ini adalah warna monokrom berkonsep ala pabrik tua, dan sarat dengan nilai seni. Unik interior ini, saluran pipa pada langit-langit yang sengaja diperlihatkan memberikan dimensi visual yang khas serta unik yang tidak terlihat pada gaya desain interior lainnya.

Dengan terbukanya pada langit-langit juga memberikan kesal rebel, atau tidak seperti pada umumnya menjadi hal yang paling berani yang bisa diambil desain ini. Meski terlihat berantakan, hal ini menjadi hal yang sangat menarik sekaligus unik dari desain industrial.

Adapun perabot yang bisa dipilih, perabotan yang berasal dari daur ulang dengan bahan kayu dan besi.

foto: pexels

5. Interior Ruangan Shabby Chic
Desain ini paling familiar karena sangat ngetren beberapa tahun terakhir. Berbeda dari industrial dengan kesan maskulin, shabby chic menciptakan feminin.

Warna-warna shabby chic juga biru muda, pink, dan warna-warna pastel lainnya. Soal perabotan rumah, interior ini lebih banyak mengunakan perabotan lama yang dicat ulang dengan warna pastel atau desain bunga-bunga.

Dari kelima desain interior ini yang mana yang paling cocok untuk kamu?

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *