HK Realtindo dan UrbanAce Lakukan Kerja Sama Pemasaran dan Penyediaan Produk Properti untuk Milenial  

Ronny Wuisan, Direktur Utama UrbanAce memimpin jalannya PKS antara HKR dan UrbanAce. (Foto: Ridwan Aji PItoko)

Jakarta, 5 Maret 2019 – PT HK Realtindo (HKR) terus mengembangkan bisnisnya di Industri Properti. HKR sendiri merupakan anak usaha PT Hutama Karya (Persero), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sektor konstruksi. HKR sepakat melakukan kolaborasi sinergis dengan portal properti urbanace.com dalam implementasi solusi pemasaran properti berbasis teknologi untuk penjualan unit Apartemen di Amethyst Tower, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dengan kerja sama tersebut, UrbanAce sebagai perusahaan rintisan (start-up) pertama yang mengintegrasikan sistem pemasaran real estate secara online dan offline (O2O) menjadi agen tunggal eksklusif untuk setiap penjualan unit Apartemen di Amethyst Tower.

Kerja sama antara HKR dan UrbanAce resmi terjalin setelah Perjanjian Kerja Sama (PKS) ditandatangani. Kedua belah pihak berharap kerja sama ini dapat membuat Apartemen Amethyst Tower terjual habis dalam waktu singkat.

“Kami optimis kerja sama ini dapat berpengaruh terhadap peningkatan pemasaran dan penjualan Apartemen Amethyst Tower,” kata Budi Lesmana, Direktur Komersial HKR.

Jalinan kerja sama antara HKR dan UrbanAce tidak terlepas dari target market kalangan milenial yang coba diraih untuk menjadi penghuni Apartemen Amethyst Tower. Bermodalkan aplikasi yang bisa diunduh di Google Play Store dan Apple Store, maka UrbanAce akan mudah diakses oleh para milenial yang ingin membeli unit apartemen di Amethyst Tower.

“Kami bangga menjadi exclusive sole agent  bagi HKR dalam Proyek Amethyst Tower. Milenial akan sangat terbantu karena dengan aplikasi UrbanAce dapat memudahkan mereka untuk memperoleh rumah impian,” jelas Ronny Wuisan, Direktur Utama UrbanAce.

Badan Pusat Statistik (BPS) merilis bahwa ada 67,8% atau 176,8 juta penduduk Indonesia usia produktif pada 2017 silam dan 80 juta di antaranya adalah generasi milenial berusia 18-37 tahun. Sebagian besar dari mereka saat ini pasti sudah bekerja, tetapi masalah pun muncul ketika mereka harus dihadapkan pada kebutuhan tempat tinggal atau hunian. Gaji yang belum seberapa menjadi salah satu alasan mengapa para milenial masih kesulitan memiliki hunian sendiri.

Menurut Savills Indonesia, 46% milenial di Jakarta masih memiliki penghasilan di bawah Rp4 juta dan 34% lainnya berpenghasilan antara Rp4 juta-Rp7 juta. Sementara itu, hanya ada 14% milenial yang tercatat memiliki penghasilan antara Rp7 juta hingga Rp12 juta dan hanya 6% milenial yang sudah memiliki gaji di atas Rp12 juta.

Berkaca dari hal tersebut, maka Amethyst Apartment Tower hadir untuk memudahkan milenial memiliki hunian sendiri yang berlokasi tidak jauh dari pusat bisnis Ibu Kota Jakarta. HKR selaku pengembang properti membanderol unit Apartemen Amethyst Tower dengan harga mulai dari Rp350 juta. Harga tersebut terbilang cukup murah untuk apartemen yang letaknya strategis di sekitar Kemayoran, Jakarta Pusat.

Apartemen Amethyst Tower yang dibangun di atas lahan berstatus Hak Guna Bangunan (HGB) seluas 5.140 m2 dan setinggi 39 lantai juga dikelilingi berbagai macam fasilitas belanja dan hiburan di sekitarnya seperti Ancol, Dufan, Mangga Dua Square, dan Jakarta International Expo (JIExpo). Milenial tidak perlu takut kehabisan fasilitas hiburan jika tinggal di Apartemen Amethyst Tower. Bukan hanya itu, Amethyst Tower juga memiliki akses transportasi yang memudahkan milenial untuk bepergian karena berada dekat dengan exit Tol Kemayoran dan juga dekat dengan Stasiun Kereta Api Rajawali serta halte Transjakarta. Sementara itu, fasilitas di dalam kawasan Apartemen Amethyst Tower telah dilengkapi area komersial, kolam renang, ATM center, kartu akses, dan keamanan 24 jam.

Dalam acara ceremony penandatanganan kerja sama dengan UrbanAce, HKR juga turut menandatangani kerja sama dengan sejumlah bank seperti BTN, OCBC NISP, dan BTN Syariah. Kerja sama dengan tiga bank tersebut akan semakin memudahkan milenial membeli unit Apartemen Amethyst Tower melalui skema Kredit Pemilikan Apartemen (KPA).

Lebih lanjut Direktur Komersial HKR berharap kerja sama antara  HKR dengan UrbanAce dan tiga bank tersebut mampu memberikan dampak positif terhadap penjualan kurang lebih 600 unit Apartemen Amethyst Tower yang saat ini sudah rampung dibangun dan siap untuk dihuni oleh kaum milenial. Dengan membeli Apartemen Amethyst Tower, maka milenial tetap bisa menjalani gaya hidupnya tanpa harus khawatir tidak memiliki tempat tinggal pada masa depan. Stop buang waktu dan uang, saatnya milenial membeli Apartemen Amethyst Tower!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *