Dua Lokasi Ini Jadi Pilihan Terbaik untuk Investasi Pergudangan!

Sepanjang kuartal I 2019, inflasi Indonesia sebesar 2,48% pada Maret dan menjadi yang terendah sejak November 2009. Ditambah lagi, suku bunga juga bertahan pada 6% membuat sektor properti cukup baik pada kuartal I 2019 berdasarkan data riset properti JLL.

Meski begitu, investor tetap mengkhawatirkan pemilihan umum (Pemilu) yang terjadi setiap lima tahun sekali. Di sisi lain, beroperasi MRT Jakarta menjadi angin segar bagi sektor properti pada kuartal I 2019 dan juga sepanjang tahun ini.

James Allan, Country Head JLL Indonesia mengatakan kalau sektor residensial dan pergudangan masih menjadi favorit investor properti di Indonesia. Pasca Pemilu, Allan memprediksi realisasi investasi asing dan lokal akan terus meningkat.

Adapun, di sekitaran Jakarta, kawasan industri terbagi menjadi dua kawasan utama, yaitu barat dan timur. Di barat, terbagi empat wilayah utama yaitu, Serang, Cilegon, dan Tangerang dengan pangsa pasar 28%. Sedangkan, di wilayah timur sebanyak 66% juga dibagi empat kawasan, Bekasi, Bogor, Karawang, dan Purwakarta.

Dari tujuh wilayah, ada dua wilayah yang menjadi favorit tujuan investasi pergudangan berdasarkan data JLL, yaitu Bekasi, dan Karawang. Secara rinci, Bekasi menyuplai 150.000 meter persegi yang 100% dihuni.Kemudian, Karawang memberi kontribusi pergudangan hampir 100.000 meter persegi dengan tingkat hunian 86%.

Hingga kuartal I 2019, pertumbuhan sewa kawasan industri di Jabodetabek tumbuh pada kisaran 5 hingga 6% dengan tingkat pengembalian investasi alias yield mencapai 8 hingga 8,5%.

Saat ini, membeli lahan industri ataupun pergudangan juga dimudahkan dengan adanya aplikasi atau laman untuk jual properti. Salah satunya urbanace.com yang menyediakan berbagai properti untuk investasi terbaik, baik kavling maupun pergudangan.

urbanace.com juga menyediakan berbagai luasan tanah dari ratusan hingga ribuan meter persegi di berbagai daerah. Kira-kira kamu mau berinvestasi properti di mana?

Cari properti untuk investasi urbanace jawabannya!

Pilihan Pergudangan Terbaik: 

Gudang di Kawasan Industri Desa Cukang Galih kec Curug Tangerang 

Gudang Curug Panongan pinggir jalan raya bisa buat Industri 

Pabrik Cikupa 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *