Cara Mendapatkan Listing Properti dalam Waktu Cepat

Ronny Wuisan berbincang dengan media (foto: UrbanAce)

Salah satu hal paling penting bagi broker pemula adalah listing properti. Listing properti bisa dikatakan memegang kunci utama bagi siapapun yang ingin memulai kariernya menjadi broker atau agen properti.

Hal yang banyak terjadi kemudian adalah broker atau agen pemula mengalami kesulitan ketika harus mendapatkan listing properti. Meski tidak ada jumlah yang menjadi patokan, para agen atau broker pemula disarankan untuk memiliki sedikitnya 20 listing.

Namun demikian, sebaiknya broker atau agen memiliki jumlah listing properti sebanyak-banyaknya agar kemungkinan terjadinya penjualan atau closing akan semakin besar.

Chief Executive Officer (CEO) UrbanAce Ronny Wuisan pun membagikan beberapa tips bagi para broker atau agen pemula untuk bisa mendapatkan listing properti dalam waktu yang relatif cepat.

1. Berkeliling di daerah sekitar

Menurut Ronny, berkeliling di daerah sekitar tempat agen atau broker penting dilakukan untuk bisa mendapatkan listing properti.

Luangkanlah waktu setidaknya 1 jam selama 2 hari sekali untuk berkeliling di sekitar tempat tinggal. Kemudian, carilah rumah, kios, atau ruko yang memang tengah dijual atau disewakan.

Jangan takut mendatangi properti dijual yang bertanda “Tanpa Perantaraā€¯. Anda bisa mencoba untuk menelpon nomor telepon yang tertera dan pastikan untuk memperkenalkan siapa diri Anda sebelum mengungkap maksud dan tujuan Anda

2. Bekerja sama dengan broker lain

Tips lain dari Ronny untuk mendapatkan listing adalah bekerja sama dengan broker lainnya untuk menjualkan suatu listing. Cara tersebut dalam istilah properti dikenal dengan sebutan Co-Broking atau Co-Broke.

Melalui cara ini, seorang broker atau agen juga bisa memperluas jaringan sehingga kemungkinan mendapatkan listing properti dalam waktu yang akan datang semakin besar.

3. Memanfaatkan iklan di media

Memanfaatkan iklan di media juga bisa menjadi salah satu cara yang bisa digunakan untuk mendapatkan listing properti.

Caranya adalah dengan melihat postngan iklan dengan keterangan FSBO atau For Sale by Owner. Iklan tersebut biasanya sudah memuat keterangan tentang properti apa yang dijual dan alamat lengkapnya.

4. Manfaatkan keluarga dan saudara

Tips terakhir yang disampaikan Ronny untuk bisa mendapatkan listing properti adalah dengan memanfaatkan keluarga dan kerabat.

Anda hanya cukup mendapatkan kepercayaan dari mereka agar bisa mendapatkan listing properti. Jika itu sudah didapat maka Anda akan mendapatkan banyak informasi tentang segala properti yang dijual dan diketahui oleh keluarga maupun kerabat Anda.

Selain itu, pastikan juga Anda mulai memperkenalkan diri kepada kerabat dan teman tentang profesi Anda sebagai broker properti profesional.

Dengan demikian, apabila mereka membutuhkan jasa broker properti maka yang diingat adalah Anda. Untuk itu, jangan lupa memberikan kartu nama Anda kepada seluruh sanak famili dan juga teman-teman Anda.

Itu dia beberapa tips untuk mendapatkan listing properti dari CEO UrbanAce Ronny Wuisan. Nantikan tips dan trik lainnya yang berkaitan dengan dunia properti dari Ronny hanya di Blog UrbanAce.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *