5 Artis yang Mendulang Uang dari Bisnis Properti

Konon industri hiburan menjadi industri yang paling cepat bergerak dan berubah. Datangnya artis-artis baru membuat artis yang lebih lama tersingkir dan begitu seterusnya.

Oleh karena itu, banyak artis yang tengah berada di puncak kariernya mau tidak mau membuka usaha agar tetap bisa mendulang uang saat masa keemasanya meredup. Salah satu pilihan bisnis yang dipilih para artis ini adalah sektor properti.

Usaha di bidang properti memang dikenal bermodal besar, namun juga sangat menguntungkan karena kebutuhan tempat tinggal yang sangat besar oleh masyarakat Indonesia. Berikut lima artis wanita dan masih sangat muda namun sudah berbisnis properti.

foto: www.instagram.com/nikitawillyofficial94

1. Nikita Willy
Nikita Willy memulai karier di industri hiburan sejak usia yang sangat muda. Ditambah lagi, Nikita juga pernah diberi gelar sebagai ratu sinetron dengan honor setiap episodenya mencapai ratusan juta.

Meski begitu, artis yang kerap kali keluar negeri ini juga memiliki pundi-pundi uang lain selain dari dunia hiburan, yaitu bisnis properti. Perempuan yang kerap kali disapa Niki ini juga memiliki bisnis properti.

Nikita membangun Winona Residence sebanyak 13 unit yang setiap unitnya dibanderol hingga Rp1 miliar. Selain membangun cluster sendiri, Niki juga berinvestasi di sektor properti dengan memiliki rumah mewah, 3 apartemen sewa, 5 unit Town House, dan 93 unit proyek rumah kontrakan.

Foto: www.instagram.com/tinatoon101

2. Tina Toon
Serupa dengan Niki, Tina Toon juga memulai kariernya di industri hiburan saat masih balita. Penyanyi yang dikenal dengan “bolo-bolo” ini bahkan memiliki jiwa bisnis yang sangat kuat.

Selain berinvestasi di sektor properti Tina juga sempat investasi di bursa efek dengan bermain saham. Namun menurutnya, sektor properti ternyata sangat menguntungkan karena harganya yang cenderung naik terus.

Meski begitu, Tina yang memiliki beberapa apartemen dan rumah tapak ini menyarankan untuk membeli atau berinvestasi properti sesuai dengan kemampuan.

foto: www.instagram.com/ayutingting92

3. Ayu Ting Ting
Beberapa tahun terakhir ini memang menjadi masa jaya Ayu Ting Ting. Ibu muda ini pernah menjadi orang Indonesia dengan pengikut Instagram terbanyak dan konon harga endorsement di media sosial termahal.

Namun, Ayu tidak mau mengandalkan dunia hiburan sebagai sumber dana utamanya. Ayu juga memiliki beragam bisnis, dari usaha kekinian seperti kue hingga properti.

Ayu memiliki banyak kontrakan di daerah Depok, rumah mewah, dan juga vila di kawasan puncak.

foto: www.instagram.com/citraciki

4. Citra Kirana
Siapa yang tidak kenal Citra Kirana yang kerap dipanggil Ciki. Ciki mulai dikenal dengan aktingnya di Sinetron Tukang Bubur Naik Haji ternyata juga memilih bisnis properti sebagai elemen investasinya.

Ciki ternyata tidak suka menabung makanya, perempuan muda ini memilih bisnis daripada yang lain. Menurutnya, banyak orang butuh tempat tinggal dan usaha ini tidak akan berhenti karena manusia terus bertambah.

Uniknya, Ciki bukan memilih membangun rumah mewah untuk investasi namun membangun kontrakan di daerah Cimahi, yang dekat dengan pabrik dan perkampungan sehingga sangat dibutuhkan dan juga diminati.

foto: www.instagram.com/sandradewi88

5. Sandra Dewi
Tidak hanya cantik ternyata Sandra Dewi sangat pandai berbisnis. Tidak main-main, ibu dari Raphael Moeis ini pernah menjabat sebagai Director of Corporate Communication Paramount Land, salah satu pengembang yang cukup besar di kawasan Serpong.

Sandra juga tidak segan saat harus datang ke acara peletakan batu pertama atau menyapa calon pembeli proyek-proyek perusahaannya.

Kalau artis-artis saja tertarik dengan bisnis ini bagaimana dengan kamu?

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *