Asuransi Properti, Pilihan Terbaik untuk Proteksi Rumah Kamu

foto: pexels

Asuransi sudah mulai banyak dimiliki masyarakat Indonesia, hal itu dilakukan guna memproteksi sesuatu yang penting bagi mereka. Jenis-jenis asuransi juga cukup banyak, seperti asuransi jiwa, kesehatan, pendidikan, properti, dan juga kendaraan.

Asuransi jiwa banyak digunakan orang untuk melindungi orang yang mereka sayangi kalau sampai sesuatu yang buruk terjadi. Asuransi kesehatan biasa digunakan untuk jaga-jaga kalau sampai kesehatan memburuk, dan pendidikan tentu saja banyak diambil oleh orang tua untuk memastikan anak mereka sekolah di tempat terbaik, dan seterusnya.

Asuransi jiwa, kesehatan, pendidikan, dan kendaraan tentu sudah sering kamu dengar, tapi properti tentu jarang bukan? Meski tergolong barang berharga, banyak orang lebih memilih memproteksi kendaraan dibandingkan properti.

Padahal, banyak orang yang memiliki kendaraan bermotor lebih dari satu. Namun, hanya sedikit orang yang memiliki properti lebih dari satu.

Karena itulah, demi memproteksi harta benda kamu, coba pahami beberapa hal soal asuransi properti berikut ini!

Berbeda dari asuransi jiwa dan kesehatan, asuransi properti menanggung aset berharga kamu, yaitu properti, baik rumah tapak maupun apartemen.

Asuransi ini dapat memberikan proteksi terhadap kehilangan atau kerusakan yang mungkin terjadi terhadap aset milik tertanggung, juga beragam bencana alam seperti, tersambar petir, banjir, gempa bumi, dan juga kebakaran.  Asuransi properti juga dapat digabungkan dengan paket yang menjamin perlindungan terhadap segala harta benda di dalam rumah. Jadi, tidak hanya bangunan yang dilindungi, tetapi juga barang-barang berharga di dalamnya, seperti perhiasan dan benda koleksi.

Asuransi properti juga melindungi dan memberikan keringanan apabila rumah atau properti tertanggung lainnya mengalami musibah lain seperti kebakaran.

Selama ini, banyak orang menggunakan asuransi properti karena rumahnya masih masa kredit. Kalau kamu, setelah tahu pentingnya asuransi properti, apakah akan segera mencari asuransi terbaik untuk rumah kamu?

Sementara itu, kamu juga bisa melindungi properti komersial kamu seperti rumah toko (ruko), gudang, toko, mall, dan kantor. Paket jaminan yang ditawarkan biasanya berupa Property All Risk alias mencakup segala hal untuk properti non-industri, seperti kantor, rumah sakit, dan sekolah. Sedangkan untuk properti industri seperti pabrik, gudang, dan mal menggunakan Industrial All Risk.

Paket tersebut biasanya melindungi juga dari kerusuhan dan perbuatan jahat, termasuk pemogoka, banjir, gempa bumi dan segala jenis bencana alam. Sama seperti untuk asuransi rumah biasa, asuransi untuk komersial juga bisa mencakup barang-barang di dalamnya.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *