5 Dekorasi Sederhana untuk Rumah Saat Lebaran

Image: pexels.com

Hari Raya Idul Fitri identik dengan silaturahim yang dilakukan baik oleh keluarga maupun teman dengan berkunjung ke rumah.

Untuk itu, penting bagi seseorang yang kebetulan menjadi tuan rumah menata rumahnya sebaik dan serapi mungkin. Hal itu agar tamu yang berkunjung merasa betah dan nyaman.

Memberikan tampilan dekorasi di dalam rumah kemudian menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menyambut para tamu. Berikut ini ada beberapa contoh dekorasi rumah sederhana yang bisa diterapkan untuk Hari Raya Idul Fitri nanti.

1.Menempatkan Kaligrafi Arab

Image: shopify.com

Penempatan kaligrafi Arab bernuansa Islami menjadi salah satu dekrasi sederhana di dalam rumah. Kehadiran kaligrafi Arab yang ditempel di di dinding di rumah bisa meramaikan suasana ketika keluarga dan kerabat sedang berkumpul.

Selain itu, kamu pun bisa melakukan mix and match kaligrafi Arab tersebut dengan perabotan atau furnitur yang ada di rumah seperti meja ukir maupun sofa minimalis.

2.Hiasan Dinding Sederhana

Image: printerous.com

Dekorasi simpel lainnya yang bisa kamu coba di dalam rumah adalah dengan menempatkan hiasan dinding sederhana yang dibuat sendiri atau DIY.

Kamu hanya cukup menempelkan hiasan hasil tangan sendiri seperti ornamen ketupat atau banner flag yang bertuliskan “Selamat Hari Raya Idul Fitri.”

Penempatan hiasan dinding sederhana tersebut dijamin tidak akan membuat ruangan di dalam rumah terasa berlebihan. Justru sebaliknya, mampu memberikan kebahagiaan dan juga kemudahan karena dapat dibongkar pasang dengan cepat.

3.Bunga Hias

Image: kumparan.com

Keberadaan bunga sebagai salah satu dekorasi sederhana di rumah selama Lebaran patut untuk dipertimbangkan. Caranya cukup tempatkan pot berisi bunga hias di berbagai sudut ruangan di dalam rumah.

Hal itu dapat memberikan nuansa asri dan juga tenang. Selain itu, kehadiran bunga hias juga bisa membuat suasana berkumpul keluarga dan kerabat menjadi lebih meriah dan berwarna.

Adapun bunga yang disarankan untuk dijadikan dekorasi adalah sedap malam berkelopak putih dan wangi semerbak.

4.Sajian Kue di Dalam Toples Cantik

Image: kumparan.com

Bukan rahasia lagi jika Lebaran identik dengan berbagai macam makanan, termasuk kue kering. Oleh sebab itu, untuk semakin mempercantik dekorasi rumah kamu bisa menggunakan toples cantik sebagai wadah kue-kue tersebut.

Kamu cukup menghias toples tersebut menggunakan pita atau lilitan benang. Dengan demikian, kamu akan mendapatkan dekorasi Lebaran yang sederhana, namun manis dan menggugah selera tamu yang berkunjung ke rumah.

5.Hiasan Pintu

Image: kumparan.com

Tidak hanya dekorasi di dalam rumah, kamu pun bisa mempercantik eksterior rumah dengan menempatkan ucapan salam di pintu.

Kamu bisa memanfaatkan berbagai macam bahan seperti kain dan tulisan sederhana untuk membuat sambutan di pintu. Hal itu diharapkan bisa memberikan kesan ramah dari kamu sebagai tuan rumah terhadap tamu-tamu yang akan berkunjung selama Lebaran.

Sumber: kumparan.com

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *