4 Cara ‘Memperbarui’ Rumah di Hari Lebaran

Perumahan – Image by: pexels.com

Hari Raya Idul Fitri tinggal menghitung hari. Biasanya, menjelang lebaran, rumah menjadi salah satu objek yang mendapatkan sentuhan kebaruan.

Hal itu tidak terlepas dari banyaknya tamu dan kerabat yang akan datang berkunjung selama Hari Raya Idul Fitri.

Oleh sebab itu, menata rumah sebaik dan serapi mungkin menjadi salah satu kegiatan yang tak pernah absen dilakukan oleh masyarakat Indonesia menjelang lebaran.

Ada beberapa hal yang kemudian bisa kamu lakukan untuk membuat rumah siap menyambut tamu dan kerabat saat lebaran.

1. Mengubah Posisi Perabotan

Selain memberikan suasana baru, pergeseran perabotan juga memungkinkan ruangan di dalam rumah menjadi lebih lapang dari sebelumnya. -Image by: pexels.com

Cara pertama ini tidak membutuhkan biaya sama sekali. Kamu cukup menggeser atau mengubah letak perabotan yang ada di ruang tamu atau pun ruangan lainnya.

Dengan begitu, maka suasana bagian dalam rumah kamu akan berubah  dalam sekejap mata. Selain memberikan suasana baru, pergeseran perabotan juga memungkinkan ruangan di dalam rumah menjadi lebih lapang dari sebelumnya.

2.Mengecat Ulang

cara lainnya yang bisa digunakan untuk mengubah suasana rumah saat lebaran adalah dengan mengecat ulang. – Image by: pexels.com

Selain menggeser posisi perabotan, cara lainnya yang bisa digunakan untuk mengubah suasana rumah saat lebaran adalah dengan mengecat ulang.

Kamu bisa mengecat ulang bagian dalam rumah kamu hanya pada beberapa bagian saja. Warna cat baru pada salah satu dinding di bagian ruangan sudah cukup bisa mengubah suasana dalam ruangan rumah.

Meski begitu, kamu tetap harus selektif dalam pemilihan warna cat. Setiap warna yang kamu pilih bisa memberikan kesan berbeda satu sama lainnya. Misalnya saja warna biru dapat memberikan kesan tenang, warna oranye memberikan impresi terang dan ceria, dan putih memberikan kesan lapang atau luas.

Selain itu, kamu juga mesti memilih cat yang bebas timbal agar tidak membahayakan bagi anak-anak yang ada di dalam rumah nantinya.

3.Mengganti Tema dan Warna

Mengganti gorden bisa menjadi salah satu cara untuk membuat rumah terlihat baru saat lebaran. – Image by: pexels.com

Jika kamu merasa kesulitan dengan mengecat ulang dinding di dalam rumah, maka cara lainnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengubah warna dekorasi.

Caranya bisa dengan mengganti warna gorden, taplak meja, dan atau karpet.

4.Menempatkan Bunga Segar

Kehadiran bunga segar bisa menyegarkan udara di dalam rumah. – Image by: pexels.com

Ketika malam takbiran datang, kamu bisa menempatkan beberapa tangkai bunga segar seperti mawar atau sedap malam di dalam sebuah pot kaca.

Tidak hanya mempercantik interior, kehadiran bunga segar juga dapat menyegarkan udara di dalam rumah.

Nah itu dia beberapa cara untuk mempercantik rumah pada Hari Raya Idul Fitri. Apa kamu tertarik untuk mencobanya di rumah kamu sendiri?

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *