Jadi Target Pasar Utama, Ini Fakta Tentang Milenial saat Membeli Properti

Kaum milenial saat ini menjadi pasar utama bagi para developer dan agen properti untuk membeli rumah. Developer berlomba-lomba untuk membuat produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan generasi ini.

Selain developer, agen properti dan perbankan turut mencari berbagai cara untuk bisa membuat milenial membeli rumah. Karena itu, berikut ciri-ciri milenial agar agen tahu bagaimana meyakinkan mereka untuk membeli rumah:

foto: pexels

1. Mencari Melalui Teknologi
Generasi milenil adalah generasi yang tumbuh bersama teknologi, dari remaja hingga dewasa. Karena itu pula, dalam memilih properti mereka pasti mulai mencari properti dengan menggunakan teknologi.

Apalagi saat ini sudah banyak website yang menyediakan beragam properti, termasuk juga UrbanAce. Namun, UrbanAce bukan sekadar website yang menyediakan properti.

UrbanAce merupakan start up pertama yang mengintegrasikan sistem pemasaran real estate secara online dan offline (O2O). Selain melalui laman resminya, UrbanAce juga memiliki aplikasi, jadi sebagai kamu milenial yang serba cepat, kamu sangat mungkin untuk mencari properti kapan saja hanya dengan men-scroll di aplikasi.

foto: pexels

2. Kisaran Harga Rp100 juta Hingga Rp300 Juta
Generasi milenial memang hobi jalan-jalan dan selalu mengikuti tren teknologi terbaru. Namun, dalam menentukan harga rumah ternyata generasi ini tidak seloyal itu.

Meski memiliki kecenderungan ingin tinggal di pusat kota ternyata budget mereka untuk memiliki rumah sangat minimal. Generasi ini hanya menyediakan dana maksimal Rp300 juta, atau kalau naik sedikit pun di Rp500 juta.

Padahal dengan kisaran harga tersebut sudah sangat sulit mendapatkan rumah di pusat kota. Kalaupun mau, mentok di daerah penyangga seperti Serpong, Tangerang, Bekasi, dan Depok.

Tapi, jangan khawatir, di UrbanAce, banyak sekali proyek dengan beragam harga, sehingga kamu bisa mencari rumah dengan budget kamu.

foto: pexels

3. Sulit Mengumpulkan DP
Kesulitan lain milenial untuk memiliki rumah adalah sulitnya mengumpulkan uang muka (down payment/DP). Untuk itulah perbankan memiliki beragam kemudahan bagi generasi ini, termasuk memberikan DP hingga 0%.

Di UrbanAce, ambassador UrbanAce juga bisa membantu kamu hingga menemukan perbankan yang tepat sehingga kesulitan kamu mengumpulkan DP bisa diselesaikan.

foto: pexels

4. Banyak Pertimbangan
Meski generasi milenial disebut generasi yang cepat, namun ternyata tidak begitu dalam memutuskan membeli properti. Dalam memilih properti, generasi ini memiliki banyak pertimbangan.

Misalnya, milenial masih bingung untuk memutuskan jenis properti sesuai kebutuhan mereka. Milenial bingung menentukan apartemen atau rumah tapak, berbeda dari generasi sebelumnya yang pasti akan memilih rumah tapak.

Pertimbangan selanjutnya adalah soal harga. Harga dan jenis properti ini akan dianalisis, dibandingkan, dan terus dicari kelebihan serta kekurangan dalam waktu yang panjang.

Terlebih lagi, generasi milenial juga takut tertipu oleh agen dan juga developer sehingga jadi lebih hati-hati. Karena itulah, milenial wajib membeli rumah melalui UrbanAce.

UrbanAce memastikan proyek yang dibangun pasti terbangun dengan developer ternama. Jadi tunggu apa lagi, milenial beli rumah di UrbanAce!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *