Ini Ciri Properti yang Cocok untuk Investasi

Ini Ciri Properti yang Cocok untuk Investasi. (foto: Pexels)

Hunian merupakan kebutuhan dasar manusia sehingga banyak orang yang berlomba-lomba untuk memiliki hunian sendiri. Namun saat ini, properti bukan hanya dimiliki sebagai kebutuhan dasar namun sudah menjadi komponen investasi.

Properti memang menjadi investasi yang dianggap aman dibandingkan dengan emas atau saham yang acap kali bergejolak sesuai dengan kondisi perekonomian. Agar kamu tidak salah memiilih properti untuk investasi ini yang harus kamu perhatikan:

1. Lokasi, Lokasi, dan Lokasi

Properti memang selalu dikaitkan dengan lokasi. Apalagi kalau kamu mencari properti sebagai investasi, kamu tentu ingin setidaknya hunian kamu bisa disewakan. Maka lokasi strategis adalah kunci.

Carilah lokasi terbaik dan sesuaikan dengan jenis properti yang kamu beli. Misalnya beli atau buatlah kost-kostan untuk di daerah yang dekat dengan universitas atau kawasan perkantoran. Kamu juga bisa memilih daerah penyangga yang baru berkembang dan memilih hunian tempat tinggal yang bisa disewakan kepada keluarga muda.

Karena sebegitu pentingnya lokasi, poin ini selalu menjadi komponen utama dalam menentukan harga dan juga pengembalian investasi yang kamu harapkan. Lokasi terbaik tentu saja di pusat kota, namun karena harganya yang sudah melangit, tidak menutup kemungkinan kamu bisa berinvestasi di daerah penyangga.

2. Infrastruktur Lengkap

Selain lokasi, infrastruktur menjadi poin penting dalam mencari properti apalagi untuk investasi. Infrastruktur seperti jalan tol dan kereta api kerap kali menjadi infrastruktur utama yang paling dicari. Bukan hal yang bisa diremehkan infrastruktur menjadi tulang punggung perkembangan properti di suatu daerah.

Pasalnya dengan infrastruktur yang lengkap, kalaupun jauh ke pusat kota masih bisa ditempuh dengan berbagai alternatif. Infrastruktur ini juga biasanya menjadi nilai tambah suatu hunian dan kerap kali mengerek harga properti.

Biasanya kalau infrastruktur sudah baik, daerah tersebut juga memiliki fasilitas penunjang yang baik bagi penghuninya.

3. Kawasan Masih Bisa Berkembang

Kawasan yang masih bisa berkembang itu bukan berarti kawasan tersebut baru sama sekali yang tengah dikembangkan pengembang. Misalnya saja, kawasan Kebayoran Baru yang tengah berbenah dan mengubah konsep dari hunian menjadi rumah toko (ruko).

Kawasan yang masih bisa berkembang juga biasanya mengalami kenaikan harga tanah yang signifikan bahkan bisa lebih dari 20%. Kenaikan harga tersebut bisa terjadi karena banyaknya peminat yang ingin membeli properti di daerah tersebut.

Jika sekarang kamu tengah mencari properti untuk investasi kamu sangat bisa membeli properti di UrbanAce, website ataupun aplikasi. Kamu bisa menemukan beragam hunian untuk investasi, baik apartemen di tenga kota seperti Branz Kuningan atau juga di daerah penyangga Jakarta, seperti Serpong, Cisauk, hingga ke Maja.

Harga properti yang ditawarkan juga beragam dari ratusan juta hingga miliar rupiah. Apalagi UrbanAce juga telah bekerja sama dengan beragam bank dan akan memudahkan kamu untuk menemukan bank terbaik untuk pembiayaan properti kamu.

Terbaru, UrbanAce bekerja sama dengan Bank UOB yang selain memberikan buka bersaing juga tenor dengan jangka waktu yang panjang hingga 30 tahun. Dengan membeli rumah di UrbanAce dengan Bank UOB, pengajuan rumah kamu bisa diterima dengan cepat.
Jadi tunggu apalagi? Beli properti untuk investasi? UrbanAce aja!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *