Hitung Kemampuan Kamu Membeli Rumah dengan Kalkulator KPR UrbanAce

Membeli rumah memang bukan perkara yang mudah. Apalagi kalau dana yang kamu miliki terbatas, maka Kredit Pemilikan Rumah (KPR) adalah pilihan terbaik yang kamu punya.

Meski begitu bukan berarti dengan adanya KPR semua masalah selesai. Kamu harus bisa menghitung dengan cermat sebelum memutuskan akad KPR. Karena utang KPR adalah utang jangka panjang yang sangat sayang kalau kamu sampai gagal bayar.

Untuk itulah, berbagai aplikasi, termasuk perbankan membuat kalkulator KPR agar detail biaya KPR bisa dihitung sesuai kemampuan finansial kamu. Ditambah lagi, kalau kamu baru mencari seluk-beluk memiliki rumah saat ingin memiliki rumah. Tentu sangat awam bagi kamu mengetahui berbagai hal tentang KPR, termasuk kalkulator KPR.

Belum lagi, saat ini banyak cara untuk memiliki rumah dan platform, termasuk UrbanAce. Kamu pasti belum pernah mencoba kalkulator KPR hingga hasrat untuk memiliki rumah.

Kalkulator KPR merupakan sarana yang dapat memberikan estimasi besar cicilan KPR yang akan kamu bayarkan tiap bulan serta total pinjamanmu setelah memperhitungkan tingkat bunga. Kalkulator ini juga sangat berguna untuk kamu yang ingin mengajukan pinjaman dan berniat untuk mencari tahu lebih lanjut apakah penghasilanmu cukup untuk membayar cicilan setiap bulannya.

Kalkulator KPR juga dapat memproyeksikan besar cicilan bulanan serta waktu yang dibutuhkan peminjam untuk melunasi pinjaman tersebut. Dengan mengetahui besaran cicilan dan total pinjaman yang kamu butuhkan, setidaknya akan lebih mudah bagi kamu untuk mengajukan pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan serta kemampuanmu.

Bahkan misalnya di kalkulator UrbanAce menginput sendiri dari harga properti dan jumlah uang muka (down payment/DP) yang kamu punya. Akan tetapi, amannya, siapkanlah dana minimal 10% untuk DP dari harga properti yang akan kamu beli. Kamu juga bisa mencari tahu apakah perbankan yang akan kamu gunakan atau pengembang rumah incaran kamu bisa memberikan DP 0% karena hal itu sudah diperbolehkan oleh Bank Indonesia (BI).

Kalau kamu sudah punya perbankan incaran dan persentase bunga tetap (fixed rate) dengan jangka waktunya, kamu bisa menginput di kalkulator KPR untuk memulai perhitungan. Biasanya bank memberikan bunga tetap selama dua hingga lima tahun. Sedangkan sisanya kamu harus membayar dengan bunga tidak tetap (float rate) di sisa tenor kamu. Saat ini, bank-bank juga memberikan masa tenor yang sangat panjang. Kalau biasanya hanya 10 hingga 20 tahun, sekarang beberapa perbankan memberikan masa tenor hingga 30 tahun.

Dengan Kalkulator UrbanAce kamu juga bisa menuliskan mencoba berapa lama waktu yang kamu butuhkan hingga menemukan angsuran KPR yang paling pas untuk keuangan kamu.

Bagaimana? Apa kamu tertarik? Dengan menggunakan kalkulator KPR di UrbanAce kamu juga bisa langsung memilih properti terbaik kamu. Bisa juga bisa mendapatkan berbagai penawaran terbaik dari perbankan.

Misalnya, selama Maret kamu bisa langsung mengajukan KPR melalui Bank OUB dengan waktu yang sangat singkat karena UrbanAce sudah bekerja sama dengan Bank UOB. Kamu hanya perlu mengunggah berbaia persyaratan ke UrbanAce dan akan langsung sampai juga ke UOB karena sistemnya telah terintegrasi. Ditambah lagi, kamu juga sangat mungkin mendapatkan hadiah menarik dari Bank UOB dengan menggunakan KPR dari Bank UOB.

Mudah bukan? Kamu tidak perlu repot bolak-balik ke bank dan pengajuan KPR kamu sudah berjalan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *