Tips Merancang Desain Interior Klasik Modern

Rumah dengan tampilan mewah dan anggun pasti menjadi impian banyak orang, termasuk kamu yang sedang membaca artikel ini. Untuk mewujudkannya, kamu perlu mempertimbangkan untuk menggunakan gaya atau desain interior klasik modern di dalam rumah kamu.

Desain interior bergaya klasik modern menggabungkan gaya klasik mewah dan modern sehingga dapat dipastikan bakal membuat rumah kamu memiliki tampilan indah, mewah, dan modern. Berikut ini kami berikan beberapa tips untuk mendapatkan tampilkan rumah dengan desain interior klasik modern.

Detil pada Desain interior klasik modern memberikan tampilan tertata rapi. (foto: pexels)

1. Perhatikan detil

Rumah dengan desain klasik biasanya dikenal dengan detil yang banyak dan khusus sehingga memberikan tampilan yang tertata dan rapi. Sementara itu, gaya desain modern kerap kali tampil lebih sederhana dengan detil yang tidak terlalu banyak.

Untuk rumah dengan desain interior klasik modern, kamu mungkin bisa mencoba membuat detil yang tidak terlalu rumit seperti lis tumpuk dengan motif lurus untuk plafon dan lemari kamu.

Kamu harus hindari pemilihan detil yang memberikan kesan kuno dan rumit. Untuk bisa menampilkan desain interior klasik modern, kamu disarankan memilih detail yang lebih sederhana seperti penggunaan lapisan penutup sofa satu warna, tetapi dengan lining beda warna.

Desain interior klasik modern memberikan tampilan mewah dan anggun di rumah kamu. (foto: pexels)

2. Perhatikan perabotan dan warna

Rumah dengan desain klasik biasanya identik dengan perabotan bermaterial kayu solid, baik untuk meja, kursi, dan lemari. Jika kamu berpikir kayu adalah material untuk perabotan murah maka kamu salah besar karena kayu yang natural dan solid justru memberikan tampilan dan suasana mewah serta berkelas.

Sementara untuk warna, desain interior klasik biasanya menggunakan warna alam seperti cokelat dan warna tanah. Hal itu pun berlaku untuk desain interior modern. Selain itu, tambahan warna hitam sebagai aksen juga menjadi unsur penting guna menciptakan kesan kuat dan kokoh serta memperkuat tampilan objek di dalam ruangan.

Tak hanya itu, warna gelap yang kamu gunakan untuk desain interior klasik dan modern juga bisa membuat ruangan tampil lebih ‘mahal’ dan misterius.

Penggunaan cermin sangat krusial untuk desain interior klasik modern. (foto: pexels)

3. Perhatikan penggunaan cermin

Cermin merupakan aksesoris dalam ruangan yang bisa mendukung desain interior klasik modern. Penggunaannya pun sangat krusial di dalam rumah dengan desain interior tersebut. Keberadaan cermin mampu memunculkan tampilan berkilau yang menjadi ciri dari hunian berdesain interior klasik modern.

Tampilan berkilau tersebut bisa diciptakan dengan penggunaan material yang memantulkan cahaya dan kemudian dipadukan dengan cermin serta sinar matahari yang melimpah di dalam ruangan. Dengan begitu, interior rumah akan terlihat lebih cerah dan mewah.

Aksesori juga merupakan elemen penting untuk menciptakan kesan mewah dalam desain klasik modern. (foto: pexels)

4. Perhatikan Aksesori

Aksesori di dalam ruangan menjadi satu hal yang juga perlu kamu perhatikan. Serupa dengan detil, aksesori juga merupakan elemen penting untuk menciptakan kesan mewah dalam desain klasik modern. Beberapa aksesori seperti lampu chandelier, lampu gantung dari kristal, lukisan dengan bingkai berprofil, vas bunga tinggi bisa meningkatkan suasana dan mempercatik tampilan interior ruangan di dalam rumah kamu.

Gunakan gorden berbahan tebal menjadi elemen penting dalam desain interior klasik modern. (foto: pexels)

5. Gunakan Gorden

Gorden merupakan elemen penting yang kerap luput dari perencanaan desain interior rumah klasik modern. Namun, tidak semua gorden bisa kamu pakai untuk melengkapi desain interior klasik modern. Kamu sebaiknya memilih gorden dengan bahan tebal dan meletakkannya dalam posisi yang tinggi.

Semakin tinggi posisi gorden, maka ilusi ruangan yang ditampilkan di dalam ruangan akan lebih megah. Kamu pun sebaiknya menyishkan dana cukup banyak mengingat harga gorden bisa cukup mahal.

Apakah kamu makin yakin untuk mengubah desain interior rumah kamu menjadi desain klasik modern? (Ridwan Aji Pitoko)

Sumber: desaininterior.me

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *