Tips Jadi Ambassador Sukses di UrbanAce

Perjalanan membeli rumah bagi banyak orang adalah perjalanan panjang. Ditambah lagi, membeli rumah juga menghubungkan konsumen dengan banyak orang, termasuk juga agen properti.

Di UrbanAce, perusahaan rintisan (start-up) pertama yang mengintegrasikan sistem pemasaran real estate secara online dan offline (O2O). Para agen properti yang dipanggil sebagai ambassador memudahkan para pencari rumah untuk menemukan rumah impian mereka, termasuk juga perbankan yang bisa memberikan bunga bersaing.
Menjadi ambassador sukses mungkin sulit, tapi bukan hal yang mustahil loh. Berikut tips bagi kamu agar bisa menjadi ambassador sukses di UrbanAce.

Semua bisnis pasti akan sukses kalau kamu tekun dan ulet, termasuk saat menajdi agen properti (foto: Pexels)

 

1. Seperti bisnis pada umumnya, tekun dan ulet adalah kunci

Sukses tentu menjadi harapan semua orang. Namun, untuk mencapai hal tersebut tentu orang itu juga harus tekun dan ulet. Begitu pula sebagai ambassador, kamu tentu harus ulet dan tekun agar bisa mendapatkan leads dan juga listing.  Selanjutnya tentu kamu harus tekun dan juga ulet agar calon konsumen kamu tidak kabur sehingga mencari agen lain. Tentu kamu tidak ingin gagal closing dan mendapatkan bonus yang hingga 100% tersebut hanya karena kamu kurang tekun bukan?

 

Bangunlah relasi sebanyak-banyaknya, buat diri kamu dikenal banyak orang. (foto: Pexels)

2. Membangun relasi sebanyak-banyaknya

Untuk mendapatkan listing dan leads tentu kamu harus membangun relasinya sebanyak-banyaknya, baik di dunia nyata dan juga dunia maya. Karena itu usahakan kamu selalu dalam penampilan yang menarik dan tidak menutup kemungkinan saat bertemu dengan orang baru.

Di era digital ini juga, pastikan kamu membangun relasi termasuk di media sosial. Apalagi saat ini begitu banyak platform yang bisa membuat ambassador bertemu dengan orang-orang baru. Atau bahkan langsung beriklan di media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan LinkedIn.

Atau kalau kamu secara spesifik bisa menulis, kamu bisa menjadi agen yang mengenalkan produk-produk kamu dengan menuliskannya di blog. Ditambah lagi, saat ini juga tengah ngetren video blogging (vlog) di Youtube. Dengan memanfaatkan beragam media sosial kamu akan makin mudah untuk menjalin relasi sebanyak-banyaknya.

Berpengetahuan luas dan buat calon pembeli kamu terkesan. (foto: pexels).

3. Profesional dan berpengetahuan luas
Mungkin ada sebagian orang yang menjadikan agen properti sebagai pekerjaan paruh waktu saja. Namun itu bukan berarti kamu bisa mengurangi standar profesioalisme kamu.
Bagi ambassador, profesional itu meliputi bisa memandu, mengenali, dan mengedukasi calon pembelinya sehingga bisa meminimalisasi kesalahan dalam proses pembelian. Mengedukasi juga termasuk dalam urusan surat-surat legal properti yang banyak dan sulit dipahami awam.

Di sisi lain, ambassador juga wajib berpengetahuan luas agar tidak mengecewakan calon pembelinya dan tidak sekadar mengandalkan informasi yang ada di brosur.
Selain ketiga hal di atas adalah hal lain yang tidak boleh kamu lupakan, yaitu memiliki listing sebanyak-banyaknya.

 

Listing berkualitas agar kamu bisa closing dan mendapatkan komisi besar. (foto: pexels)

Seorang ambassador harus memiliki listing sebanyak-banyaknya dan juga menguasai daerah tertentu. Namun listing itu juga bukan hanya daftar, namun harus listing yang berkualitas, yang membuat kemungkinan closing semakin besar.

Membuat daftar listing juga tidak sulit loh! Daftar listing bisa kamu dapatkan dari berbagai sumber dari koran, internet, papan informasi pada properti yang tertulis dijual atau disewakan, informasi langsung dari pemilik properti, dari agen atau broker lain. Selanjutnya, listing yang sudah ada harus selalu di update berkala agar kita tahu apakah properti itu sudah terjual/tersewa.

Bila tersewa segera catat kapan masa sewanya berakhir agar kita bisa mengiklankannya kembali.
Bagaimana apakah poin-poin di atas sudah kamu miliki? Kalau belum, dengan bergabung di UrbanAce kamu akan mendapatkan pelatihan agar poin-poin tersebut ada pada diri kamu!

Ayo bergabung di UrbanAce sekarang! (Teti Purwanti)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *