Kenapa Harus Beli Rumah Tahun 2019?

Apakah kamu termasuk kalangan yang sudah berencana membeli rumah namun hingga saat ini belum tereksekusi? Nampaknya rencana kamu harus bisa segera kamu realisasikan tahun ini juga loh!

Meski 2019 menjadi tahun politik yang panas dan gonjang-ganjing, namun akan menjadi tahun yang tepat untuk kamu membeli rumah. Apalagi kalau rumah yang akan kamu mau beli ini menjadi rumah pertama kamu.

Mau tahu apa saja alasan kenapa harus beli rumah pada tahun ini? Berikut daftarnya!

 

Apakah ini rumah impian kamu? (foto: pexels)

 

1.  Harga Relatif Terjangkau

Pasar properti memang tidak sebooming seperti 2014. Namun, tidak bisa dipungkiri juga sejak 2016 hingga sekarang sektor ini stabil dan makin membaik.

Harga yang diberikan juga masih relatif stabil dan terjangkau. Belum lagi, saat ini perbankan juga banyak yang memberikan kemudahan-kemudahan dan promo bagi kamu yang baru akan memiliki rumah pertama.

Kalau biasanya orang membeli rumah pada paruh kedua tahun berjalan, ada baiknya kamu membeli rumah pada paruh pertama. Pasalnya dengan begitu setidaknya kamu punya lebih banyak pilihan.

Dari produk propertinya maupun dari sisi pembiayaan. Sebab banyak orang masih menahan hingga Pemilu selesai. Meski begitu, bagi kamu yang maunya aman, membeli pada semester II 2019 juga tetap masih oke kok!

Suku bunga menjadi tantangan tersendiri bagi milenial untuk memiliki rumah (foto: pexels)

2. Suku Bunga Relatif Stabil

Bagi kamu yang sedang mencari rumah dan berencana membeli dengan skema Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Tentu kamu juga akan mencari tahu mengenai suku bunga yang sedang ada di pasaran.

Pada 2017 menjadi tahun dengan tren suku bunga rendah dimulai di Indoesia. Namun hal itu tidak bertahan lama, sebab suku bunga acuan sudah naik beberapa kali hingga akhir 2018.

Meski suku bunga sangat bergantung pada perekonomian dunia, namun pemerintah berencana untuk menjaga suku bunga tetap stabil pada tahun ini. Sehingga kalaupun tahun ini suku bunga sudah mulai merangkak naik, kamu masih bisa mendapatkan KPR dengan bunga yang relatif lebih rendah dibandingkan tahun-tahun mendatang.

Dalam era digital, bahkan memiliki rumah kini menjadi mudah. (foto: UrbanAce)

3. Mudah dengan Basis Online

Ada orang yang bilang membeli rumah tuh seperti mencari jodoh, alias susah-susah gampang. Apalagi zaman dahulu kamu wajib banget cari rumahnya dan ketemu langsung dengan pemilik atau agen properti.

Tidak begitu dengan sekarang, kamu bisa membeli properti dengan sangat mudah dan dalam genggaman kamu, saat kamu berada di mana saja. Misalnya, kamu bisa menggunakan aplikasi UrbanAce yang sudah tersedia untuk Android maupun iOS.

Selain itu, di UrbanAce kamu bisa menemukan lebih dari 150 proyek properti dengan pengembang-pengembang terpercaya. Saat menggunakan aplikasi ini kamu bisa memilih proyek yang kamu kira paling pas untuk kamu. Setelah itu kamu bisa langsung dihubungkan dengan agen terpercaya dari UrbanAce. Bahkan, kamu bisa langsung booking dan impian kamu memiliki rumah kini bisa segera jadi kenyataan.

Jadi kalau boleh tahu apa lagi yang membuat kamu kurang yakin dan justru menunda untuk membeli rumah sekarang juga? (Teti Purwanti)

Properti Terbaik yang Bisa Kamu Pilih:
Lavon II – Cluster Citrine 

Pollux Sky Suites 

Lavon Swan City – Tangerang Business Park (Kavling Komersial) 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *