Berikut Daftar Bank dengan KPR Milenial!

Kredit Pemilikan Rumah (KPR) masih menjadi salah satu cara bagi banyak orang untuk bisa memiliki rumah. Seolah sadar dengan hal tersebut, banyak bank yang kemudian menciptakan program KPR untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat terhadap kepemilikan rumah.

Saat ini, beberapa bank mulai menyasar kalangan milenial untuk dijadikan target program KPR mereka. Bank tersebut memberikan iming-iming bunga dan pembayaran yang disesuaikan dengan kondisi keuangan milenial.

Hal itu tak terlepas dari masih banyaknya generasi milenial yang baru bekerja sehingga belum memiliki penghasilan dengan jumlah besar. Berikut ini beberapa bank yang telah memiliki program KPR untuk milenial:

KPR jadi solusi bagi masyarakat dengan dana tunai terbatas. (foto: UrbanAce)

1. Mandiri KPR Milenial
Untuk menyasar generasi milenial, Bank Mandiri sejak awal tahun ini telah meluncurkan Mandiri KPR Milenial. Untuk bisa menggaet kalangan milenial, dalam program KPR ini Bank Mandiri memberikan benefit berupa limit kredit yang lebih besar dibandingkan KPR reguler. Hal itu dilakukan dengan pertimbangan adanya kenaikan penghasilan per tahunnya yang bisa diperoleh para milenial.

Selain limit kredit yang dimulai dari Rp 200 juta hingga Rp 3 miliar, Mandiri KPR Milenial juga memiliki keuntungan berupa angsuran berjenjang selama 5 tahun pertama dengan jenjang kenaikan angsuran sebesar 10% per tahun mengikuti kenaikan penghasilan calon debitur.

Suku bunga yang ditawarkan Bank Mandiri pada program KPR Milenial ini adalah 7,99% dan 8,99% fixed 5 tahun untuk minimal tenor 15 tahun serta 9,15% fixed 5 tahun dengan minimal tenor 10 tahun. Adapun suku bunga floatingnya tetap berada pada angka 12,5%.

Bank Mandiri pun menyediakan 4 pilihan tenor kredit yang bisa dipilih milenial, yakni 10,15,20, dan 25 tahun. Bukan hanya itu, iming-iming uang muka atau DP 0% juga turut diberikan Bank Mandiri untuk program KPR Milenial ini.

Dengan aplikasi UrbanAce, kamu bisa langsung mengajukan (foto: UrbanAce)

2. BNI Griya Gue

Nasabah Bank Nasional Indonesia (BNI) yang 60% terdiri atas milenial membuat bank pelat merah ini meluncurkan program KPR untuk milenial yang diberi nama BNI Griya Gue.

Lantaran menyasar milenial, BNI Griya Gue menawarkan suku bunga cukup ringan yakni 6,25% fixed 2 tahun pertama dan 7,25% per tahun untuk tahun-tahun berikutnya. Sementara untuk tenor yang disediakan pada BNI Griya Gue bisa hingga 25 tahun.

Satu hal yang menarik dari BNI Griya Gue adalah adanya sistem angsuran suka-suka yang dapat membuat cicilan para milenial menjadi lebih ringan pada saat melakukan kredit di awal.

Tingkatkan terus transaksimu dan bawa pula Daihatsu Ayla (foto: UrbanAce)

3. BTN KPR Gaeesss

Sebagai salah satu bank yang diberikan tugas oleh pemerintah untuk memberikan akses masyarakat mendapatkan rumah, Bank Tabungan Negara (BTN) juga ikut meluncurkan program KPR khusus milenial yang bertajuk KPR Gaeess.

KPR Gaeess diklaim memberikan kemudahan bagi milenial mulai dari awal pengajuan KPR dengan biaya relatif kecil untuk uang muka, biaya provisi, dan administrasi.

Suku bunga yang ditawarkan dalam KPR Gaeess ini adalah 8,25% fixed 2 tahun. Selain itu, BTN KPR Gaeess juga menawarkan uang muka atau DP minimal 1% untuk pembelian rumah pertama dan diskon 50% untuk biaya provisi serta administrasi.

Program KPR Gaeess ini juga dikemas bersamaan dengan KPR Zero yang berarti debitur bisa mendapatkan cuti membayar utang pokok hingga 2 tahun. Adapun masa tenor yang ditawarkan pada program BTN KPR Gaeess sangat panjang yakni 30 tahun untuk kredit rumah tapak dan 20 tahun untuk apartemen.

Selain ketiga bank tersebut, Bank UOB juga memiliki promo menarik selama Februari ada “Kejutan KPR”. Promo ini memberikan penawaran hadiah langsung baik bagi nasabah maupun agen properti.

Semua jenis KPR ini bisa kamu dapatkan dengan menggunakan aplikasi UrbanAce. (Ridwan Aji Pitoko)

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *