Alasan Generasi Milenial Pilih Apartemen Sebagai Instrumen Investasi

Pada beberapa tahun terakhir apartemen mulai dilirik oleh pembeli. Bukan hanya sebagai tempat tinggal tapi juga instrumen investasi. Berbeda dari beberapa tahun yang lalu, nampaknya generasi milenial muda yang mendominasi usia produktif di Indonesia nampaknya mulai nyaman tinggal di apartemen. Mau tahu hal lain yang menjadi alasan apartemen kini mulai dilirik? Berikut daftarnya:

The Windsor (foto: UrbanAce)

1. Mulai menjadi hunian favorit
Di kota besar, apalagi Jakarta misalnya, dengan macetnya yang luar biasa, banyak orang menghabiskan waktunya di jalan. Oleh karena itulah, apartemen diperkirakan akan menjadi hunian favorit masyarakat perkotaan.

Apalagi, lahan perkotaan semakin lama semakin berkurang, sehingga diprediksikan kedepannya hunian vertikal akan menjadi tempat tinggal favorit terutama bagi masyarakat perkotaan.

Di sisi lain, saat ini apartemen juga menyediakan berbagai fasilitas pendukung sehingga untuk mendapatkan berbagai hal kebutuhan juga makin mudah.

The Element by Sinarmas (foto: UrbanAce)

2. Tinggal di apartemen menjadi tren
Generasi milenial memang dikenal sebagai generasi malas sehingga pilihan-pilihan mereka selalu mengarah pada sesuatu yang memudahkan. Kalau generasi sebelumnya tetap memilih rumah tapak sebagai pilihan pertama, generasi milenial yang juga kaum urban mulai suka tinggal di apartemen dan bahkan menjadi tren di kalangan tersebut.

Hal ini disebabkan karena banyaknya fasilitas yang ditawarkan di sebuah apartemen. Apalagi saat ini banyaknya apartemen yang dibangun di pusat kota ataupun pusat bisnis, sehingga dapat memudahkan bagi mereka para profesional muda untuk beraktivitas.

Permata Hijau Suites (foto: UrbanAce)

3. Harga sewa yang bersaing
Selain untuk ditinggali, banyak yang membeli apartemen untuk disewakan kembali. Pasalnya, karena dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap dan lokasi yang strategis, harga sewa apartemen biasanya lebih tinggi jika dibandingkan dengan sewa rumah.

Hal tersebut, tentu sangat menguntungkan untuk para investor yang ingin mencari keuntungan dengan cara menyewa. Namun, tetap harus hati-hati loh, jangan sampe salah memilih lokasi apalagi kalau terkait investasi.

Branz Mega Kuningan (foto: UrbanAce)

4. Harga jual yang terus naik
Properti sejak lama dianggap sebagai salah satu instrumen investasi yang menjanjikan, jika dibandingkan dengan jenis investasi lainnya seperti saham ataupun deposito, properti dianggap lebih menguntungkan. Jenis properti apartemen dianggap lebih menjanjikan karena minat untuk membeli apartemen terus meningkat seiring dengan menggilanya harga rumah tapak.

Ditambah lagi, perkembangan harga jual apartemen juga terbilang cukup baik, rata-rata kenaikannya bisa mencapai 5 hingga 10 persen per tahun, baik di pusat kota ataupun daerah-daerah satelit dan penyangga.

Jadi apalagi yang ditunggu? Meski begitu pastikan semua surat-surat resmi dan lahan yang digunakan untuk pembangunan apartemen tersebut bebas dari sengketa. Kalau kamu tertarik membeli apartemen atau bahkan mencoba peruntungan untuk menjajal bisnis properti dengan menjadi agen, kamu bisa mengunduh aplikasi UrbanAce.

Properti Terbaik yang Bisa Kamu Pilih:

Chadstone Cikarang

Cambio Loft Alam Sutera

Abode Sudirman 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *