3 Hal Wajib Dikuasai Ambassador UrbanAce untuk Menjaga Profesionalisme

Untuk memasarkan properti, seorang agen yang disebut ambassador di UrbanAce wajib bersikap profesional dalam melakukan penjualan. Di sisi lain, menjadi profesional itu bukan hal yang mudah loh. Apalagi saat ambassador harus berhadapan dengan klien. Ditambah lagi di UrbanAce, semua kegiatan juga harus menggunakan aplikasi. Kamu tentu tidak ingin terlihat hanya sekadar sibuk dengan gawai saat tengah meyakinkan klien.

Agar bisa terlihat selalu profesional, apa saja sih yang wajib dimiliki ambassador? Berikut daftarnya!

Bicarakan hal yang benar dan jujur sehingga integritas kamu sebagai ambassador tetap terjaga. (foto: Pexels)

1. Jujur dan memiliki integritas
Ketika memutuskan untuk menjadi ambassador, kamu tentu sudah menyadari kalau kamu pandai bicara. Maksudnya mampu mengolah kata dan bisa memberikan banyak wawasan pada masyarakarat pada umumnya, dan klien pada khususnya.

Selain itu, tentu apa yang kamu bicarakan adalah hal yang benar dan jujur sehingga integritas kamu sebagai ambassador tetap terjaga. Agar lebih meyakinkan kamu harus berbicara dengan jelas jangan terlalu cepat ataupun lambat serta dengan artikulasi yang jelas.

Usahakan juga selalu terlihat tertarik dengan pilihan konsumen dengan memberikan saran terbaik dan jujur berdasarkan pengalaman kamu sebagai ambassador. Sebagai ambassador kamu juga boleh loh bilang tidak kalau memang pilihan klien ternyata bukan pilihan yang terbaik.

Ambassador disarankan untuk lebih apik saat mix and match penampilan bekerja. (foto: Pexels)

2. Otentik dan jadi diri sendiri
Saat ini banyak sekali agen properti di luar sana, baik yang bernaung di bawah institusi maupun pribadi. Untuk itulah, sebagai ambassador kamu harus otentik, apa adanya, dan menjadi diri sendiri.

Salah satu hal yang bisa kamu lakukan untuk memperlihatkan kamu otentik dengan gaya berpakaian. Ambassador disarankan untuk lebih apik saat mix and match penampilan bekerja. Ini ditujukan agar rasa percaya diri dan kesan profesional dapat terekam dengan baik di mata klien.

Penampilan formal juga merupakan poin wajib yang harus dipatuhi, terutama saat hendak bertemu dengan klien penting. Kalau ada item yang tidak boleh ketinggalan untuk digunakan ambassador itu adalah blazer dengan warna navy blue dan abu-abu.

Usahakan jangan menggunakan aksesori yang berlebihan sehingga justru merusak outfit kamu secara keseluruhan.

Bukan hanya bisa berbicara dengan baik, ambassador wajib bisa menjadi pendengar yang baik. (foto: UrbanAce)

3. Memiliki gaya komunikasi yang baik
Berkomunikasi bukan hanya soal berbicara loh, namun juga mampu mendengarkan dengan baik. Bagaimana kamu bisa mengerti keinginan klien kalau kamu tidak mendengarkan dan memahami kebutuhan serta konsumen dengan baik.

Dalam memahami klien, ambassador juga tidak melulu harus dengan berbicara secara formal. Namun, ajaklah klien ngobrol santai untuk menggali keinginan konsumen dan prioritas mereka.

Saat mengobrol dengan klien pastikan tidak main ponsel di saat yang tidak tepat. Bagaimana pun klien adalah prioritas, pastikan mereka merasa penting dan menjadi priotas kamu.

Sebagai ambassador kamu tentu ingin melakukan closing setelah memberikan semua produk terbaik dan juga kemampuan terbaik kamu. Namun, karena menjual rumah bukan perkara yang mudah maka kamu wajib sabar dan ikhlas kalau ternyata kamu tidak “berjodoh” dengan klien kamu untuk membantunya menemukan rumah impian.

Kalau kamu tertarik dan ingin serius dengan profesi agen properti, kamu bisa bergabung di UrbanAce. Di UrbanAce, kamu bisa menjadi ambassador yang terlatih. Sebab, selain mudah dalam bergabung dan gratis, kamu akan mendapatkan pelatihan untuk menjadi ambassador yang profesional.

Jadi kapan nih kamu berencana mengunduh aplikasi UrbanAce? (Teti Purwanti)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *